Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berkomitmen mendukung eksistensi Yayasan Bina Mandiri Gorontalo dalam menunjang kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Selasa, mengatakan fokus jurusan yang tersedia di SMK Bina Mandiri Bone Bolango sangat dibutuhkan oleh dunia kerja. Sehingga dirinya tidak akan khawatir perihal kualitas lulusan dari SMK itu.

"Saya pastikan kualitas lulusan SMK Bina Mandiri Bone Bolango sangat bagus dan saya tidak khawatir karena mereka pasti bisa bertarung dan berkompetisi di dunia kerja," ucapnya.

Bupati menegaskan pihak sekolah tidak hanya mementingkan jumlah kelulusan siswa saja, tetapi bagaimana lulusan tersebut bisa berkualitas. "Olehnya itu saya berpesan kepada pihak sekolah agar terus meningkatkan kualitas para siswa," ujar Hamim.

Selain kualitas para siswa, pihak sekolah juga harus memperhatikan kualitas para guru dan tenaga pendidik yang ada di SMK Bina Mandiri Bone Bolango.

"Kualitas tenaga pendidik juga harus harus diperhatikan jangan hanya yang biasa-biasa saja karena kita akan menyambut era distruptif," ungkap Hamim.

Ia pun berpesan kepada para siswa agar terus menambah pengetahuan, bukan hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga dari lingkungan sekitar.

"Saya berpesan untuk adik-adik siswa agar terus menambah wawasan ilmu pengetahuan dan agar lebih selektif lagi dalam menerima informasi yang tersedia di internet," pesan Hamim.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bina Mandiri Bone Bolango, Ismail Humolungo, mengatakan pada tahun 2021 ini pihaknya menerima 60 siswa yang siap untuk mengikuti proses pembelajaran di SMK Bina Mandiri Bone Bolango.

Ismail Humolungo juga menuturkan tidak menutup kemungkinan pendaftaran siswa di SMK Bina Mandiri akan diperpanjang guna memenuhi persayaratan kuota dari Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021