Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo membangun gedung Yayasan Adhyaksa untuk membantu anak yatim piatu di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupate Gorontalo, Armen Wijaya yang juga pendiri yayasan itu menjelaskan, pembangunan Adhyaksa Gorontalo Indonesia merupakan program peduli anak yatim piatu.

"Insya Allah dengan lahirnya pembangunan Yayasan Adhyaksa dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo," ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Adhyaksa.

Ia menjelaskan, para anak yatim piatu binaannya akan dibentuk sebagai generasi hafiz Qur’an dan akan dibina akhlak mereka melalui jenjang pendidikan.

Armen mengaku jika jajaran Kejari Kabupaten Gorontalo akan mendata anak yatim piatu di 14 Desa Kecamatan Telaga Biru yang selama ini merupakan kecamatan binaan mereka.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu dirangkaikan dengan pelepasan bibit ikan di Embung Dumati oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kajari Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya, segenap jajaran Adhyaksa dan para Kepala OPD se Kabupaten Gorontalo.

Mengapresiasi hadirnya Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia di kecamatan Telaga Biru, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan kebanggaannya atas inovasi jajaran Kejari Kabupaten Gorontalo. 

Ia akan turut berpartisipasi dalam pembangunan gedung tersebut.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021