Polda Gorontalo membagikan paket kebutuhan bahan pokok bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Telaga dan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Jumat mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bantuan paket bahan pokok ini juga diserahkan kepada masyarakat serta pengemudi angkutan kota yang diserahkan langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus,” ucap Wahyu.

Ia menjelaskan jika seluruh Polda dan Polres se Indonesia bersama dengan TNI melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Untuk Polda Gorontalo dan Polres jajaran kurang lebih 1.000 paket sembako yang telah disiapkan dan tadi secara serentak didistribusikan kepada masyarakat,” ujar Wahyu.

Wahyu mengungkapkan bahwa Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus turun langsung memberikan bantuan tersebut kepada sasaran yang telah ditentukan, begitu juga dengan para Kapolres jajaran.

“Bapak Kapolda tadi salurkan sembako di dua lokasi, yakni di terminal angkutan umum Telaga dimana sembako diberikan kepada para sopir angkutan umum,” bebernya.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Dunggala, Kecamatan Tibawad dengan sasaran masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri berdasarkan hasil tes antigen beberapa waktu lalu.

“Sedangkan untuk para Kapolres memberikan sembako di wilayahnya masing-masing ,” kata dia.

Saat memberikan bantuan sosial tersebut kata Wahyu, Kapolda juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021