Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Indra Yasin mengemukakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah diharapkan mampu membangkitkan semangat sosial umat Islam, khususnya di daerah itu.

"Saya mengutip khutbah shalat Idul Adha yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama daerah ini, Yudin Moonti  bahwa semangat berkurban tak boleh kendur meski pandemi COVID-19 mempengaruhi sendi kehidupan kita," kata Indra Yasin di Gorontalo, Selasa.

Artinya, semangat sosial harus terus menyala untuk berbagi dengan sesama yang kurang mampu dan penuh rasa syukur serta gembira.

Ia mengapresiasi kepatuhan umat Islam di daerah itu dalam melaksanakan shalat Idul Adha yang menerapkan protokol kesehatan.

Meski pemerintah daerah menggelar shalat Idul Adha terpusat di Masjid Agung Baiturrahim dan halaman kantor bupati setempat, pelaksanaan shalat juga terurai di masjid-masjid lain dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

"Ini wujud persatuan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19. Kita bisa tertib melaksanakan shalat, memakai masker, memperhatikan jarak serta memahami tata cara bersalaman di masa pandemi ini," katanya.

Bupati Indra juga menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Baiturrahim yang penyembelihannya akan dilakukan pada hari Rabu (21 Juli 2021).

Ia didampingi Plh Kapolres Gorontalo bersama jajaran serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyerahan yang berlangsung di halaman masjid tersebut.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021