Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut staf khusus kepala daerah yang bertugas memberikan masukan, saran dan pendapat bisa mendukung berlangsungnya pemerintahan yang baik.

Hal tersebut disampaikan Nelson pada rapat koordinasi teknis bersama para staf khusus di pendopo rumah jabatan Bupati Gorontalo di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Menurutnya staf Khusus Kepala Daerah bagaikan radar yang selalu siaga memantau perkembangan pembangunan daerah. Tak heran jika Bupati Nelson menyebut mereka sebagai mata dan telinga pimpinan daerah.

“Staf khusus ini menjadi mata telinga kami. Mereka yang memberikan saran dan masukan dalam menyelesaikan masalah di lingkungan pemerintah daerah,” ujar Nelson.

Nelson berharap agar setelah pelaksanaan rakornis tersebut, para staf khusus akan dapat melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga mampu menjalankan peran dan tugas masing-masing, yang meliputi bidang sosial, politik, ekonomi dan pemerintahan.

“Staf khusus harus memiliki program sendiri selain memberikan saran, masukan, dan pengawasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto mengapresiasi diselenggarakannya rapat koordinasi teknis bersama para staf khusus tersebut.

“Tentu saya menyampaikan apresiasi atas rakornis para staf khusus, karena kegiatan ini merupakan hal pertama kali dilakukan, untuk membahas tupoksi dari staf khusus," ucapnya.

Hendra menjelaskan, telah empat bulan ia terus mendampingi Bupati Nelson Pomalingo menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Gorontalo. dengan mengangkat moto dua kali lebih baik untuk pembangunan Kabupaten Gorontalo. Karenanya ia berharap peran staf khusus akan bisa mendukung pencapaian program-program di daerah ini.

“Sebab baru jalan empat bulan pemerintahan kami sesuai dengan moto dua kali lebih baik, dibuktikan melalui para staf Khusus," kata dia.

Terhadap hasil rakornis, Hendra berpesan apa yang menjadi putusan bersama haruslah segera ditindaklanjuti sesuai tupoksi dan koordinasi dengan OPD, utamanya menyelesaikan masalah di lingkungan pemerintah daerah.

“Saya yakin adanya kejelasan tupoksi para staf khusus ini akan memberikan semangat, dalam melayani Bupati dan Wakil Bupati untuk mejalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021