Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo telah menyalurkan 42.729 bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan penyaluran bantuan dilakukan untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Nelson, jumlah tersebut sudah mendekati target penyerahan BPNT bagi KPM, yaitu 43.839.

"Selain itu ada 23 ribu PKH dan 13 ribu BST. Sehingga total penerima bantuan berjumlah 37.500 penerima dan ditargetkan penyalurannya 100 persen selesai pada bulan Juli," ucapnya.

Hingga bulan Juni 2021, dana refocusing Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terserap dilaporkan telah mencapai 40 persen dan digunakan sesuai kebutuhan.

Bahkan ketersediaan fasilitas untuk pasien COVID-19 yakni di RSU Boliyohuto sebanyak 50 kamar tidur yang dilengkapi empat ventilator.

Pemkab Gorontalo juga menyediakan tiga hektare lahan pemakaman pasien meninggal COVID-19 yang mulai dimanfaatkan.

"Upaya intens juga dilakukan dalam pencegahan penularan COVID-19, dimana satuan tugas terus membagikan peralatan berupa masker dan hand sanitizer ke masjid-masjid, sekolah, Puskesmas dan tempat umum," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021