Polda Gorontalo melakukan patroli berskala besar dan membagikan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

"Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus memerintahkan kepada jajaran Polda dan Polres untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya pada pandemi ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

“Upaya yang dilakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkapnya.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Kabid Humas mengatakan jika Kapolda menekankan seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Wahyu juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

"Terapkan terus lima M dalam aktivitas sehari-hari, agar kita semua terhindar dari penularan wabah COVID-19," ajaknya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021