Tim gabungan dari Polda Gorontalo, Polres Gorontalo, TNI dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) membagikan beras bantuan sosial di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana di Gorontalo, Ahad, mengatakan bantuan tersebut diserahkan bagi pedagang kaki lima dan pengemudi becak motor (bentor) di komplek Menara Pakaya.

“Bansos dalam bentuk beras lima kg ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim gabungan membawa 50 kantong beras dari Kapolda Gorontalo yang diteruskan oleh Polres dan Polsek untuk diserahkan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian kepedulian kita dari Polri, TNI dan rekan mahasiswa, dengan harapan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya para pedagang di kompleks tersebut dapat berjualan hingga larut malam, namun dengan adanya PPKM maka hanya berjualan hingga pukul 21.00 Wita saja.

“Tentunya hal ini berdampak pada hasil pendapatan mereka,” kata Kapolres.

Selain memberikan bantuan, AKBP Ade Permana pun mengimbau para penerima bantuan agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021