Bank Indonesia menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia dalam negeri dalam rangkaian Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2021.

Kepala KPw Bank Indonesia, Budi Widihartanto di Gorontalo, Minggu, mengatakan lomba yang digelar salah satunya "sharia fair".

"Dalam rangkaian Sharia Fair, diadakan lomba pondok pesantren unggulan, lomba Ziswaf unggulan," ujarnya.

Selanjutnya rangkaian Lomba Sharia Fair yaitu lomba wirausaha muda syariah dan Lomba tarian daerah islami serta desain busana muslim dan lomba nasyid dan video kesenian tari daerah islami.

Lomba wirausaha muda syariah bertujuan untuk menjaring wirausaha muda berbasis syariah yang memiliki produk unik serta inspiratif serta mamu memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar tempat usahanya.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi bagi wirausaha muda berbasis syariah dan memberikan inspirasi bagi generasi muda muslim untuk berwirausaha sesuai dengan tuntutan syariah.

Video kesenian tari daerah islami memiliki tujuan menggali potensi dan kreativitas dalam memperkenalkan seni budaya unggulan yang bernuansa religi islami, menciptakan atmosfer islam yang kreatif, dinamis dan lebih santun dalam berkesenan.

Serta mensyiarkan agama islam yang indah dan sempurna dalam nuansa seni untuk menumbuhkan nilai-nilai spiritual dan sosial.

Festival Ekonomi Syariah (FESyar) KTI tahun 2021 akan digelar di Provinsi Gorontalo, dimana pelaksanaan rangkaian kegiatannya dimulai pada tanggal 27 juli 2021 - 3 agustus 2021.

FESyar KTI 2021 mengangkat tema "bersinergi membangun ekonomi dan keuangan syariah untuk memperkuat momentum pemulihan ekonomi melalui keunggulan sumber daya regional".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021