Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Hendra Hemeto menyebutkan peran masyarakat dibutuhkan dalam pencegahan dan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Perlu adanya dukungan masyarakat dalam pencegahan COVID-19, dengan mengoptimalkan posko COVID-19," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Ia meminta kepada para camat, lurah dan kepala desa untuk melakukan pembatasan aktivitas masyarakat seiring penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga.

Hendra menegaskan jika aktivitas masyarakat seperti hajatan, kantor,pasar termasuk tempat ibadah dibatasi hanya diisi 25 persen dari kapasitas dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Jika instruksi berjalan maksimal, level PPKM di wilayah ini akan turun menjadi level satu atau dua," kata dia.

Ia menambahkan, kerja sama dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pencegahan COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan untuk memastikan stabilitas kebutuhan masyarakat selama pandemi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menargetkan penyerahan bantuan dalam satu pekan, yaitu bantuan langsung tunai (BLT) desa, bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021