Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Lima pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cawabup/cawabup) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, sepakat mengikrarkan kampanye damai.

Ikrar kampanye damai disampaikan ke publik serta disaksikan jajaran pimpinan daerah, kepolisian/TNI, KPU dan Panitia Pengawas pilkada serta ditandatangani bersama lima pasangan tersebut Rabu (26/8).

Ikrar damai yang berisi tujuh butir pernyataan itu, kemudian dibacakan oleh kelima pasangan calon secara bersama-sama, yang isi pokoknya adalah mengsukseskan Pilkada Kabupaten Gorontalo 2015, secara damai sesuai dengan amanat peraturan perundang-undang yang berlaku.

"Ini momentum untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Siapapun yang menang dan kalah, harus jaga keamanan daerah," kata Rudi, salah satu warga yang menyaksikan kegiatan itu.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo mengundi nomor urut cabup-cawabup secara terbuka di gedung Dinar Grand Hall Limboto.

Hasilnya, pasangan Rustam Akili-Anas Yusuf mendapatkan nomor urut 1, Nelson Pomalingo-Fadli Hasan nomor urut 2, Sukri Moonti-Dasrianti Tuna 3.

Kemudian Tony Yunus-Sofyan Puhi nomor urut 4 dan pasangan Zukri Harmain-Dudi Suganda Daud mendapatkan nomor urut 5.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Hendrik Imran mengatakan dengan berakhirnya tahapan pengundian nomor urut tersebut, maka nomor urut masing-masing kelima calon itu ditetapkan sebagai nomor peserta Pilkada.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015