Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengaku sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi bersatu melawan Corona yang diluncurkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dipusatkan di kabupaten tersebut.

"Aplikasi berbasis web ini sangat memudahkan pemerintah daerah mengelolah laporan dari bawah atau pemerintah desa, dan memperkuat koordinasi dari atas terkait pelaporan percepatan akselerasi vaksinasi COVID-19 khususnya di daerah ini," katanya, di Gorontalo, Kamis.

Aplikasi tersebut akan memantau jumlah penduduk dan sasaran vaksinasi COVID-19.

"Berapa jumlah capaiannya, berapa yang belum divaksin, kendalanya apa dan apa yang perlu dilakukan dalam rangka percepatan tersebut. Juga akan memudahkan mengontrol pelaksanaan vaksinasi COVID-19 setiap pekan," katanya.

Pemerintah daerah juga berharap, peluncuran aplikasi itu akan memudahkan penanganan khususnya pengendalian COVID-19.

Melalui aplikasi itu, pemerintah desa diharapkan intensif melaporkan kondisi di desanya, potensi penularan COVID-19, termasuk melaporkan pelaksanaan vaksinasi hingga di tingkat dusun.

Melalui kolom yang tersedia dalam aplikasi, kepala desa dapat melaporkan setiap peristiwa setiap hari, khususnya capaian vaksinasi COVID-19, baik data agregat maupun faktual.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021