Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rum Pagau mengatakan persiapan pelaksanaan Festival Boalemo pada 9 September 2015, baru mencapai 70 persen.

"Sampai hari H nanti sudah pasti tidak akan mencapai 100 persen, karena kami melakukan pembangunan di banyak tempat. Namun untuk pembangunan di lokasi utama Pantai Bolihutuo pasti 100 persen rampung seminggu sebelum festival," ujarnya saat rapat koordinasi panitia di kantor DPRD Boalemo, Sabtu.

Meski demikian ia memastikan sisa pembangunan yang tidak rampung tersebut, tidak akan berpengaruh pada kegiatan yang sudah dirancang dengan detail.

Menurutnya, kendala utama dalam pembangunan infrastruktur adalah pengadaan beberapa material dari Manado Sulawesi Utara, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sarana seperti landasan helikopter dan dermaga Pelabuhan Tilamuta telah rampung, sedangkan pembangunan resort, panggung untuk tamu VVIP, gazebo dan toilet umum diperkirakan selesai pada 1 September 2015.

"Kami meminta bantuan dan dukungan TNI untuk mempercepat pembangunan terutama di Pantai Bolihutuo. Saya berharap event organizer yang menangani segala persiapan bisa bekerja maksimal," tambahnya.

Sementara itu Direktur Operasional Festival Boalemo dari PT.Qualita Prima Pariwara, Yorri Karebet menjelaskan pihaknya akan menyebarkan 3.000 undangan yang terdiri 1.000 undangan untuk tamu luar daerah dan luar negeri, serta sisanya untuk tamu dalam daerah.

Di lokasi utama kegiatan, EO akan mendirikan tiga tenda utama untuk tamu VVIP, VIP serta umum yang dilengkapi sejumlah fasilitas seperti ruang istirahat untuk duta besar, penerjemah, tv plasmi hingga toilet "portable".

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015