Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, mengajak warga perbatasan bagian barat kabupaten itu, untuk membentangkan bendera Merah Putih di Pulau Tolinggula pada HUT ke-76 Republik Indonesia.

"Ini momentum yang baik dalam membangkitkan semangat nasionalisme di tengah warga yang ada di perbatasan. Ditambah lagi semangat untuk mempromosikan Pulau Tolinggula sebagai destinasi wisata baru di daerah ini," kata Wisye, di Gorontalo, Selasa.

Pulau Tolinggula, katanya, layak menjadi destinasi wisata baru sebab pulau itu sangat indah, eksotik berhias batu, pasir putihnya pun bersih dan cocok sebagai lokasi wisata yang diunggulkan.

Melalui program aspirasi DPRD, di pulau itu juga telah dibangun fasilitas penginapan cottage.

"Jumlahnya masih sangat terbatas. Makanya DPRD mendorong pemerintah daerah untuk dapat mengembangkannya," katanya lagi.

Banyak nelayan lokal sering singgah di pulau itu, jika pariwisata di wilayah barat itu bangkit maka potensi perputaran ekonomi dapat terbuka lebar dan dinikmati masyarakat khususnya nelayan.

"Saya berharap pulau ini dapat dikembangkan pemerintah daerah sebagai objek wisata unggulan. Apalagi wilayah barat kabupaten ini bertetangga dengan Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga potensial memagnit kunjungan wisatawan nusantara," katanya pula.

Di HUT ke-76 RI, Wisye berharap, menjadi momentum yang baik dalam upaya membangun pariwisata daerah itu.

Apalagi tidak hanya warga setempat, nelayan dan kelompok pemuda juga diajak membentangkan bendera Merah Putih di pulau ini.

"Kita bangkit memajukan pariwisata daerah, juga bersatu melawan COVID-19," imbuhnya.
 
Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan membentangkan bendera Merah Putih di Pulau Tolinggula bersama warga. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021