Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Gorontalo.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Irfan Kadji usai kegiatan itu, di Gorontalo, Rabu, mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan dalam kegiatan "public address".

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Prokes itu, antara lain selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kami berkeliling dengan menggunakan mobil penyuluhan yang memiliki pengeras suara, ini adalah salah satu upaya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat,” kata dia.

AKP Irfan mengungkapkan saat ini Kabupaten Gorontalo sedang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Ia menegaskan dalam masa PPKM level 2, masyarakat dituntut agar selalu disiplin protokol Kesehatan.

Menurut Kasatlantas, penanganan dan pencegahan COVID-19 tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun butuh dukungan dari masyarakat.

“Mari kita mulai dari kesadaran diri masing-masing, untuk selalu mematuhi dan menerapkan anjuran maupun aturan pemerintah,” pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021