Sebanyak 90 prajurit Satgas Yonif Raider 715 /Motuliato telah kembali ke Gorontalo usai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan penyangga Indonesia-Papua Nugini.

Danrem 133/NW Kolonel Inf Armin Ibrahim, di Gorontalo, Minggu, mengatakan prajurit Yonif 715/MTL tiba di Gorontalo dengan menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu para prajurit berkumpul di GOR David-Tonny untuk menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan COVID-19, katanya.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan personel, materil, kesehatan, dan selanjutnya akan menjalani karantina,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, mereka akan menanti kedatangan personel gelombang kedua dan ketiga sebelum kembali ke Markas Batalyon Raider 715/MTL.

“Selamat datang kembali ke Gorontalo setelah sekitar 10 bulan melaksanakan tugas di Papua,” ujarnya.

Danrem menilai mereka mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan sehingga menjadi kebanggaan atas prestasi yang dicapai.

“Tetaplah berpikir, berbuat, dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas, dan dewasa,” tegas Danrem.

Ia meminta agar prajurit jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan bersifat negatif dan tetap bangun kebersamaan yang harmonis, baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan keluarga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021