Ratusan siswa SMP Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kamis.

Sejak pagi, para siswa yang didampingi orang tuanya mulai antre untuk mendaftarkan diri pada kegiatan yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Gorontalo, Dinas Kesehatan bersama TNI dan Polri tersebut.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kabila, Sri Wirtawati Katili, Kamis, mengatakan sejak pekan lalu ia bersama para guru telah mengunjungi rumah siswa untuk mengajak ikut vaksinasi.

"Respon orang tua dan peserta didik baik sekali, dan vaksinasi ini akan terus dilakukan dan meminta jadwal kepada Puskesmas," ucapnya.

Ia mengungkapkan, memang sebelumnya terdapat beberapa kendala dalam mengajak vaksinasi orang tua dan siswa.

"Alhamdulillah yang kemarin menyatakan belum mau ikut vaksin, kini sudah mau divaksin," kata dia.

Pada PTM terbatas yang rencananya dibuka pada 6 September nanti, Kepala Sekolah mengatakan akan membagi jumlah siswa yang datang ke sekolah menjadi dua bagian setiap pekannya
Sejumlah siswa bersama orang tua mendaftar untuk vaksinasi COVID-19 di SMP Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin
.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021