Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Hadijah U Tayeb melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo Masa Bakti 2021-2025 di Limboto.

"Terima kasih kepada pengurus KONI periode sebelumnya yang diketuai oleh Bapak Helmi Hippy yang telah membawa KONI kearah lebih baik pada tahun-tahun sebelumnya, dan sesuai catatan telah banyak kesuksesan yang dicapai," ujarnya, Minggu.

Hadijah berharap pengurus KONI Kabupaten Gorontalo yang baru mampu melahirkan berbagai inovasi sehingga para atlet daerah terus dapat mencatatkan prestasi.

"Ini untuk lebih baik lagi, mendidik generasi kita agar lebih cerdas dan sportif dalam segala cabang olahraga sesuai dengan kemampuan masing masing, sehingga mampu membawa harum nama Kabupaten Gorontalo ke kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo menyebut ada 21 cabang olahraga yang terdaftar di organisasi yang mulai dipimpinnya itu. Namun ia mengatakan ada beberapa cabang yang akan diaktifkan lagi.

“Ini harus ditingkatkan ke depan, disinkronkan dengan misi pengurus KONI dengan istilah sukses 3P, yaitu sukses perencanaan, sukses pembangunan keolahragaan, dan sukses pemanfaatan," jelas Irawan.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gorontalo dirangkaikan dengan pelaksanaan musyawarah daerah yang bertajuk, “Mari bersama kita wujudkan KONI Kabupaten Gorontalo mandiri dan lebih gemilang”

Agenda tersebut dihadiri Kapolres Gorontalo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Ketum KONI Provinsi Gorontalo, serta pengurus cabang olahraga se Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021