TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 dibuka secara resmi Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Desa Tulabolo, Rabu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada pembukaan TMMD tersebut, mengatakan tema TMMD kali ini yaitu "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 133/NW, kami selalu bekerjasama dengan jajaran TNI Kodim 1304/Gorontalo dalam berbagai kegiatan untuk pembangunan jalan-jalan di wilayah terpencil Pinogu ini mulai dari tahun 2011," ujarnya. 

Hamim mengungkapkan, merintis jalan di desa yang menuju ke Kecamatan Pinogu tersebut tidaklah mudah, karena masuk dalam wilayah hutan taman nasional Bogani Nani Wartabone.

Ia menjelaskan jika di daerah itu terdapat sekitar 4.000 jiwa, oleh karena itu pemerintah daerah ingin memberikan pelayanan dan memperhatikan wilayah itu.

"Kepedulian untuk meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa-desa, apalagi dalam pandemi COVID-19 saat ini," ungkapnya. 

Akibat dari pandemi tersebut kata Hamim membuat perekonomian terganggu dan mengalami keterpurukan.

"Sehingga kita perlu meningkatkan hubungan yang harmonis bergotong-royong dan saling bahu-membahu untuk mengatasi dampak pandemi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango atas kesediaannya memberikan ijin kegiatan TMMD tersebut.

"Saya mengharapkan dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa dapat memberikan manfaat yang banyak buat masyarakat selain secara fisik dan non fisik, juga yang akan terbangun rasa kebangsaan cinta tanah air dan bela negara yang tinggi, khususnya di tempat dilaksanakannya TMMD ini", terangnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021