Berlin (ANTARA GORONTALO) - Thomas Mueller mengonversi penalti kontroversial pada menit ke-90 ketika Bayern Munich bangkit dari tertinggal satu gol untuk mengalahkan rival Bavarianya Augsburg dengan skor 2-1, ketika Borussia Dortmund juga mengukir empat kemenangan dari empat pertandingan di Liga Jerman pada Sabtu.

Robert Lewandowski memulai kebangkitan sang juara bertahan ketika pemain internasional Polandia itu menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit, setelah Alexander Esswein terlebih dahulu membuat tim tamu unggul menjelang turun minum.

Bagaimanapun, ketika pertandingan ini terlihat akan berakhir imbang, wasit menunjuk titik putih menjelang pertandingan usai ketika Douglas Costa dijatuhkan Markus Feulner, yang membuat Mueller mampu mengamankan tiga angka untuk Bayern.

Pelatih Bayern Pep Guardiola tidak menurunkan komposisi pemain terbaiknya dengan satu mata menatap pada pertandingan fase grup Liga Champions melawan Olympiakos, pada Rabu di Athena, dan tanpa pemain bintang Arjen Robben, yang harus absen empat pekan karena cedera pangkal paha saat memperkuat timnas Belanda.

Augsburg memenangi pertandingan yang sama pada musim lalu dengan skor 1-0, ketika Raul Bobadilla mencetak gol penentu kemenangan di fase akhir pertandingan.

"Saya tahu betapa sulitnya ini setelah jeda internasional namun itu bukan alasan," kata Guardiola.

"Kami harus bermain selama 90 menit dan bukan hanya 45 menit. Sepanjang babak pertama kami tidak memenangi pertandingan dan permainan kami sangat, sangat lambat. Saya berharap kami dapat memperbaikinya namun Augsburg bertahan dengan sangat baik. Pada babak kedua, kami menciptakan lebih banyak peluang," tambah pria asal Spanyol itu.

Pelatih Augsburg Markus Weinzierl merasa bangga terhadap para pemainnya namun menolak untuk menyalahkan penalti larut Bayern yang membuat timnya gagal membawa pulang satu angka.

"Kami bermain baik selama 90 menit, kami berjuang dan menerapkan rencana permainan kami namun tentu saja mustahil untuk mempertahankan segalanya saat melawan Bayern," kata Weinzierl, yang timnya masih mengejar kemenangan perdana di musim ini.

"Kami layak mendapatkan satu angka dan para pemain begitu fantastis, maka saya menyesal untuk mereka. Penalti itu merupakan keputusan yang menjadi bencana namun kami menampilkan permainan hebat dan kami tentu saja dapat membangun hal ini," tambahnya.



Dortmund terus melaju

Dortmund terus menyamakan kecepatan dengan rival berat mereka setelah mereka mendapatkan dua penalti yang dieksekusi pemain internasional Gabon Pierre-Emerick Aubameyang untuk bangkit dan mengalahkan Hanover dengan skor 4-2 di HDI-Arena.

Artur Sobiech membawa tuan rumah yang belum meraih kemenangan unggul pada menit ke-18, sebelum Aubameyang mengonversi penalti pertamanya sepuluh menit sebelum turun minum.

Henrikh Mkhitaryan membawa Dortmund memimpin untuk pertama kainya sebelum turun minum, sebelum Sobiech mengemas gol keduanya pada menit ke-53 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bek asal Brazil Felipe membukukan gol bunuh diri saat pertandingan tinggal menyisakan 23 menit untuk membuat Dortmund unggul untuk kedua kalinya, sebelum Aubameyang mencetak gol penalti untuk kedua kalinya pada menit ke-85 untuk memastikan kemenangan Dortmund.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari tim," kata pelatih Dortmund Thomas Tuchel, yang secara khusus senang dengan "kesabaran tim ketika mereka tertinggal 0-1," serta "respon setelah menyamakan kedudukan."

Di tempat lain, tim promosi SV Darmstadt 98 mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung delapan menit ketika melawan Bayer Leverkusen berkat gol kapten Aytac Ulu, yang membuat mereka menang 1-0, kemenangan perdananya di kompetisi strata teratas Jerman dalam rentang waktu 33 tahun.

Hertha Berlin meraih kemenangan keduanya musim ini melalui gol-gol dari pemain internasional Jepang Geni Hariguchi dan kapten Fabian Lustenberger untuk menang 2-1 atas Stuttgart, sedangkan pertandingan FC Ingolstadt melawan Wolfsburg berakhir imbang 0-0.

Pencetak gol terbanyak tahun lalu Alex Meier menandai kembalinya dia dari cedera dengan koleksi trigol, ketika Einrtacht Frankfurt menang 6-2 atas Cologne, sedangkan pada Minggu Hoffenheim menantikan Werder Bremen, dan Mainz melawat ke markas Schalke.

Pada Jumat, Hamburg, yang harus memainkan playoff untuk dapat terhindar dari degradasi untuk pertama kalinya pada musim lalu, naik ke paruh atas klasemen berkat kemenangan 3-0 di markas Borussia Moenchengladbach, yang tetap menghuni posisi juru kunci dengan tanpa koleksi nilai, yang finis di peringkat ketiga pada musim lalu.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015