Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pantai Bolihutuo, di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, yang sempat dijadikan lokasi pembukaan Festival Boalemo 10 September 2015 lalu, kembali dipadati ribuan warga yang mengisi liburan.

Pantauan ANTARA, Minggu, para pengunjung dari berbagai kabupaten dan kota di daerah itu, memanfaatkan lokasi itu dengan memilih berenang serta menyaksikan rangkaian kegiatan festival itu.

Umumnya warga berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo utara, Pohuwato serta warga Boalemo setempat.

Kendaraan yang digunakan pengujung untuk memadati pantai Bolihutuo pun. terlihat beragam, ada yang menggunakan motor, mobil, mobil pickup hingga truk. Salah seorang warga Kabupaten Bone Bolango, Eksel mengatakan, Liburan kali ini datang bersama keluarga untuk melihat langsung berbagai rangkaian Festival Boalemo.

"Saya dan keluarga penasaran dengan Festival Boalemo, makanya walaupun jauh saya dan keluarga datang kesini untuk melihat langsung acara-acara dan pameran yang ada di Festival Boalemo," katanya.

Adit, seorang pengunjung dari kota Gorontalo mengatakan, Kedatangan bersama teman-teman komunitas untuk melihat perayaan Festival Boalemo yang telah dimulai sejak tanggal 10 september silam.

"Kami datang dengan menggunakan motor, saya bersama teman- teman komunitas datang ke sini untuk berenang di pantai Bolihutuo dan melihat berbagai event budaya yang ada di Festival ini," ungkap Adit.

Selain wisata pantai, Bolihutuo juga memiliki berbagai wahana air seperti, Banana Boat, Sofa Boat, jetski dan perahu wisata.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015