Palang Merah Indonesia dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar aksi donor darah di Center Point, Jumat.

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pada kegiatan itu mengatakan pelaksanaan HUT PMI ke-76 di Bone Bolango digelar ragam kegiatan.

Ada senam pagi bersama dan donor darah yang diikuti oleh seluruh OPD Bone Bolango. Setiap OPD, mengutus perwakilan lima orang pendonor.

"Kita tahu sendiri banyak sekali saudara-saudara kita yang sakit dan membutuhkan darah, tapi terkadang stoknya kosong di PMI. Sebagai sesama manusia mari sumbangkan darah kita untuk keselamatan saudara saudara kita. Karena setetes darah yang kita berikan, itu untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.

Wabup mengungkapkan tahun ini PMI Bone Bolango menargetkan 1.000 kantong darah, namun hingga saat ini baru mencapai 732 kantong. Jadi masih ada sekitar 268 kantong lagi.

"Untuk itu, mari kita sama-sama memberikan sumbangsih mendonorkan darah. Saya kira momentum ini, kita manfaatkan sesama warga untuk saling mengasihi, membantu, dan saling memberi untuk keselamatan masyarakat yang membutuhkan darah," kata dia.

Pada kesempatan itu, Wabup tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Direktur Bank Sulutgo dan PT. Gorontalo Minerals yang telah memberikan hadiah pada HUT PMI ke-76 di Bone Bolango.

"Doorprize ini bisa dibawa pulang oleh para pendonor yang dengan suka rela dengan ikhlas mendonorkan darahnya. Selamat ulang tahun PMI. Sukses selalu, jaya selalu menuju Bone Bolango dua kali lebih baik," ungkapnya.

Wabup berharap seluruh OPD bisa berpartisipasi dengan mengajak seluruh jajaran aparatur di setiap OPD-nya agar mengambil bagian memberikan kontribusi mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang sakit dan membutuhkan darah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021