Sebanyak 37 orang pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan 25 kantong darah, menerima piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua PMI Bone Bolango Hamim Pou, yang juga selaku Bupati Bone Bolango itu, diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-76 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango, di Center Point Bone Bolango, Jumat.

Sekretaris Panitia, Muhamad Yamin Abbas, sekaligus mewakili pengurus PMI Bone Bolango mengatakan, selain donor darah massal, rangkaian kegiatan peringatan HUT PMI di Bone Bolango disertai penyerahan piagam penghargaan bagi pendonor sukarela.

"Hari ini kami dipercayaakan oleh Bupati Bone Bolango, selaku Ketua PMI Bone Bolango memberikan piagam penghargaan kepada pendonor," kata Yamin Abbas.

Ia menyebutkan, piagam pendonor tersebut terbagi dari beberapa bagian, mulai dari 10 kali mendonor, 25 kali mendonor, 50 kali mendonor dan 75 kali mendonor hingga 100 kali mendonor. Untuk yang 50 kali mendonor, itu sudah diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Bone Bolango pada pekan lalu sebanyak tujuh orang. 

"Saat ini yang diserahkan piagam penghargaan kepada pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya sebanyak 25 kantong darah, " sebut Yamin Abbas, yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango itu. 

Salah seorang pendonor darah sukarela yang menerima piagam penghargaan itu, Abdul Kadir Pakaya mengaku bersyukur dapat menerima piagam tersebut.

“Alhamdulillah, menerima piagam penghargaan dari Ketua PMI Bone Bolango Hamim Pou sebagai pendonor sukarela yang ke-25 kali, tapi donor darahnya sudah ke-35 kali. Insya Allah berkah,” ucap Abdul Kadir Pakaya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021