Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyebut pelaksanaan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) sejalan dengan visi misi Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo tentang pembangunan berwawasan lingkungan.

"Hal ini juga sesuai dengan visi misi kami, di mana pembangunan Bone Bolango harus berwawasan lingkungan," ujar dia di Gorontalo, Selasa.

Ia berharap, pelaksanaan Lingkar Temu Kabupaten Lestari yang digelar di daerah itu, bisa mengembangkan wisata dan ekonomi.

Merlan Uloli menyatakan dukungannya atas hadirnya tim LTKL ke Kabupaten Bone Bolango, yang diketahui LTKL merupakan asosiasi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan yang menjaga lingkungan dan menyejahterakan masyarakat.

Ia mengharapkan LTKL dapat membantu kerja Pemerintah Kabupaten Bone Bolango lima tahun ke depan, lebih khusus di tengah pandemi COVID-19, yang membuat pembangunan akan cukup kompleks.

"Di tengah pandemi yang belum menunjukkan kapan akan berakhir, kita diharuskan untuk bisa berinovasi dalam pembangunan. Olehnya itu saya mengharapkan kerja sama dari tim LTKL ini," kata dia

Ia menginginkan kehadiran tim LTKL ke Kabupaten Bone Bolango dapat menumbuhkan ekonomi daerah, utamanya sektor pariwisata, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta industri kreatif yang terdampak pandemi.

"Kami ingin daerah ini dipromosikan oleh tim LTKL, baik itu wisata maupun kuliner yang ada sehingga bisa berdampak lebih kepada pengembangan wisata dan ekonomi daerah," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021