Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bulango Selatan akan pentingnya melakukan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari agar tidak tertular virus corona baru itu.

Dalam keterangan diterima di Gorontalo, Selasa, Bupati Hamim Pou mengatakan vaksinasi penting untuk seluruh masyarakat agar bisa meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari paparan COVID-19.

"Kenapa kita harus divaksin? Biar kita punya sistem imun kuat dan bagus agar terhindar dari COVID-19," ucap dia saat meninjau vaksinasi di sekolah itu.

Ia mengingatkan para siswa meskipun sudah menjalani vaksinasi agar tetap menaati protokol kesehatan.

Ia mengaku sering melihat para siswa yang sedang berkendara tidak memakai masker.

"Jika kita sudah divaksin dan menegakkan protokol kesehatan, insyaallah hidup kita akan menjadi normal dan bisa berkumpul, belajar 'offline' (luring), membuat pertemuan. Tetapi jika sebaliknya kita tidak patuh prokes dan tidak mau vaksin maka kita harus terima risikonya semua serba terbatas dan pendapatan masyarakat ikut turun dengan pergerakan yang terbatas," katanya.

Ia berharap,  vaksinasi massal di SMK Bulango Selatan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para murid dan masyarakat sekitar agar capaian vaksinasi di wilayah tersebut bisa meningkat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021