Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, mengimbau warganya agar tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, kantor, maupun bepergian di area publik.

"Meski daerah kita telah berstatus zona hijau dan tidak ada kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 dalam sepekan terakhir, namun kewaspadaan terhadap penularan virus Corona tetap wajib prioritas," katanya, di Gorontalo, Senin.

Ia mengimbau agar warga tidak lengah, perlu terus waspada di masa pandemi COVID-19.

"Masker adalah pelindung diri paling efektif dalam mencegah penularan virus ini," katanya.

Ia pun mengimbau agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta pemerintah desa, tetap intensif menyosialisasikan tentang disiplin penerapan protokol kesehatan.

Tetap membagi-bagikan masker, serta terus mengimbau warga tentang pentingnya mencuci tangan di air mengalir, menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta memperhatikan jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 kabupaten menginformasikan, hingga Senin (18/10/2021), nol kasus baru positif COVID-19 di daerah itu.

Dengan total kasus sepanjang masa pandemi COVID-19, mencapai 881 kasus, 850 dinyatakan sembuh dan 31 kasus meninggal dunia.

Sementara target capaian vaksinasi COVID-19 terus meningkat. "Sebentar lagi, kita dapat memenuhi target capaian diatas 80 persen pada akhir Oktober 2021," katanya.

Pemerintah Kabupaten juga sementara mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar, yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang.

Vaksinasi itu, akan digelar serentak di 4 sekolah di Provinsi Gorontalo, dan disaksikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, pada Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut kata Bupati Indra, akan dimulai pukul 08.00 WITA.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021