Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di daerah itu.

"Saya pun sengaja memilih lokasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo Utara untuk divaksinasi COVID-19, sebagai bentuk dukungan kepada percepatan vaksinasi bagi pelajar," kata Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail di Gorontalo, Selasa.

Hal itu merupakan keinginan yang kuat, agar seluruh sekolah dibuka untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Gustam mengaku DPRD terus memberikan dukungan pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh sekolah di daerah itu, agar zona hijau dan nol kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tetap dapat dipertahankan.

"Saya memilih divaksin di sekolah, sebagai bentuk motivasi kepada orang tua siswa, agar tidak ragu anaknya mendapatkan vaksinasi COVID-19 di sekolah," katanya.

Sebab pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitas dan tenaga kesehatan yang dibekali khusus untuk pelaksanaan vaksinasi.

DPRD, kata Gustam, juga meminta pemerintah daerah terus menggencarkan sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, termasuk untuk dosis II.

Agar jumlah penerima vaksin lengkap segera naik signifikan.

"Kita berupaya meningkatkan jumlah orang yang sudah divaksin di daerah ini dari seluruh kalangan, untuk mempercepat pembentukan kekebalan tubuh bersama (herd immunity)," katanya lagi.

Apalagi percepatan vaksinasi bagi pelajar tidak sekadar meningkatkan jumlah orang yang telah divaksin, namun menjadi upaya mencegah munculnya klaster baru dari kegiatan PTM di sekolah-sekolah, tambahnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021