Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rhaim mengatakan pekerjaan jalan Tangkobu - Pentadu di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, ditargetkan rampung pada awal November 2021.

“Dari hasil monitoring yang kami lakukan langsung ke lapangan, progres pekerjaannya sudah mencapai 65 persen. Insya Allah pekerjaannya akan selesai tepat waktu sesuai yang telah ditetapkan dalam kontrak,” katanya saat meninjau pekerjaan jalan tersebut, Senin.

Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021, mengalokasikan peningkatan ruas Jalan Tangkobu-Pentadu.

Pekerjaan ruas jalan sepanjang 3,2 kilometer dengan lebar 4,5 meter itu menghabiskan dana sebesar Rp7,78 miliar.

Dalam surat perjanjian, ditetapkan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kalender dengan batas akhir tanggal 2 November 2021.

“Kondisi jalan yang bagus dan mulus tentunya akan mempermudah akses masyarakat. Saya berharap pembangunan infrastruktur ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo Meykowati Isa menjelaskan dari 3,2 kilometer panjang jalan yang dikerjakan, sepanjang satu kilometer sudah selesai pengaspalannya.

Menurutnya, sisanya akan dirampungkan pekan ini, sesuai target pekerjaan.

“Besok pengaspalan untuk ruas sepanjang dua kilometer akan dimulai dan akan diupayakan selesai dalam empat atau lima hari,” imbuhnya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021