Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,99 miliar untuk pembangunan Jembatan Bongomeme melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Pelaksanaan pekerjaan jembatan sudah dimulai sejak bulan Juli 2021 dan akan berakhir pada Desember 2021.

“Untuk pembangunan jembatan ini abutmennya sudah selesai dan akan selesai tepat waktu sesuai masa kontraknya sampai dengan 28 Desember 2021,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai meninjau pembangunan jembatan di Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo itu, Senin.

Idris meminta pihak kontraktor untuk segera memacu pekerjaannya, mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat.

Ia juga meminta pekerjaan proyek infrastruktur tersebut dilaksanakan sesuai spesifikasinya agar terjamin kualitasnya.

“Kualitasnya harus baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa menjelaskan, setelah proses pengeringan beton untuk abutmen, pekerjaan jembatan Bongomeme akan dilanjutkan dengan pemasangan girder.

Ia menambahkan, pembangunan jembatan dengan panjang 20,6 meter dan lebar tujuh meter sudah mencapai 50 persen.

“Kira-kira seminggu lagi pengeringan beton abutmen, kemudian kita pasangi girder. Kami yakin semua  selesai sesuai target,” imbuhnya..

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021