Kepolisian Sektor (Polsek) Dungingi melakukan kunjungan ke rumah warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto usai kegiatan itu mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 secara nasional.

"Konsep vaksinasi 'door to door' ini adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Dungingi, Polres Gorontalo Kota. Petugas vaksinator yang langsung mendatangi warga di rumah," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan dengan konsep kunjungan rumah dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. 

Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya.

"Inovasi ini kita lakukan untuk agar seluruh masyarakat di wilayah kota Gorontalo dan khusunya di Kecamatan Dungingi ini bisa semua menjalani vaksinasi," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kunjungan itu, bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Konsep vaksinasi ke rumah warga tersebut rencananya akan diterapkan di seluruh Polsek jajaran Polres Gorontalo Kota, tidak hanya di Kecamatan Dungingi saja. 

Petugas Unit Kesehatan Polres Gorontalo Kota bekerjasama dengan Puskemas dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo akan melakukan vaksinasi door to door secara bergilir di kecamatan lainnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021