Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan Uloli mengajak pemuda di daerah itu untuk turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 seiring peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Hal tersebut disampaikan Merlan saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Lobi Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis.

Merlan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Pemuda kebanggan Bone Bolango yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Ia menilai vaksinasi merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Ini juga harus berjalan beriringan dengan penegakkan protokol kesehatan. Karena dua hal ini tidak bisa dipisahkan karena harus berjalan harmonis dan serasi untuk kesehatan masyarakat Bone Bolango," ujar Wabup Merlan.

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakan vaksinasi bagi para Pemuda Bone Bolango, selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda juga sebagai usaha untuk menciptakan kekebalan tubuh yang kuat menghadapi serangan COVID-19.

"Jika kita kena virus corona tetapi sudah menjalani vaksinasi, maka dijamin kita akan cepat sembuh, tidak akan parah, dan tidak sampai dipasang ventilator," jelasnya.

Merlan juga menuturkan sudah saatnya pemuda di Bone Bolango untuk mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah dimasa pandemi COVID-19 melalui program vaksinasi.

"Pemuda Bone Bolango ini nantinya akan menggantikan para pemimpin yang sudah tua di daerah. Ini harus menjadi perhatian kita semua jangan sampai terlewati melakukan vaksinasi," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021