Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gorontalo Utara menggelar "Gebyar Vaksinasi COVID-19" dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada 28 Oktober 2021 tingkat kabupaten tersebut.

"Kami tidak hanya menggelar upacara dengan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi COVID-19. Namun ikut membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat umum dipusatkan di Desa Ipilo, Kecamatan Gentuma," kata Ketua DPD KNPI Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, di Gorontalo, Kamis (28/10).

Sebanyak 112 pelajar hingga lanjut usia (lansia) di daerah setempat divaksin bertepatan dengan peringatan hari bersejarah bagi pemuda Indonesia itu.

Mikdad yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara tersebut, mengatakan KNPI sebagai organisasi kepemudaan turut berperan dalam meningkatkan capaian realisasi vaksinasi COVID-19.

"Sebab kegiatan itu, sangat tepat dan produktif di masa pandemi ini. Mengingat pemuda pun berkeinginan kuat agar kekebalan tubuh bersama cepat terbentuk dan pandemi segera berakhir," katanya.

Ia berharap, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini dapat menginspirasi pemuda sebagai individual maupun organisasi kepemudaan di daerah untuk bersinergi dalam mengatasi persoalan yang terjadi saat ini, yaitu memutus rantai penularan COVID-19.

"Dengan harapan, setiap orang akan kebal terhadap virus tersebut dan aktivitas masyarakat benar-benar pulih dan normal seperti sebelum pandemi melanda," katanya.

DPD KNPI secara berkelanjutan memprogramkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, bekerja sama dengan instansi pemerintah, dalam upaya mempercepat realisasi vaksinasi di daerah itu.
DPD KNPI Gorontalo Utara, membuka gerai vaksinasi COVID-19 dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat kabupaten. (ANTARA/HO-humas KNPI)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021