Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi ke desa wisata religius Bubohu di Desa Bongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Di hadapan Wamen, Bupati menjelaskan bahwa Desa Wisata Religius yang menjadi taman pengajian tersebut sudah lebih dari 15 tahun dirintis oleh alm Yosef Tahir Mahruf.

"Jadi antara agama dan adat disatukan, termasuk beberapa keindahan alam serta paling menarik Masjid Walima Wmas termasuk wisata Pantai Dulanga," ucapnya.

Nelson mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana untuk membangun masjid terapung dan untuk saat ini sementara dirintis pembangunan pesantren yang digagas oleh Jamaah Ilimi Bubohu.

Nelson menjelaskam, pesantren itu akan dimanfaatkan dari anak hinga dewasa. "Maka kami meminta dukungan dari Kementrian Agama RI untuk semangat membagun wisata religi serta bisa mendorong pembangunannya," bebernya.

Bupati mengatakan jika Menteri Parawisata Sandiaga Uno pun dijadwalkan akan berkunjung ke Bubohu pada tanggal 6 November nanti.

Pada kesempatan itu, Wamen Agama RI Zainut Tauhid Saadi mengatakan Desa Wisata Religi sangat menarik, tidak hanya dinimati oleh masyarakat sekitar Provinsi Gorontalo. Namun perlu dikembangkan jaringan agar bisa dinikmati masyarakat di luar Provinsi Gorontalo.

"Hal yang menarik desa ini merupakan paket wisata lengkap, disamping keindahan alam tetapi memiliki nilai sejarah dan spiritual yang tinggi," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021