Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bone Bolango Ishak Ntoma, melaksanakan sholat Idul Adha 1436 Hijriyah di Masjid Agung Bone BolangoAl-Marhamah di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa (Kamis (24/9).

Sholat Id tersebut juga diikuti oleh unsur pimpinan SKPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bone Bolango Mariyani Liputo, Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo dan ratusan umat muslim di Kecamatan Suwawa dan sekitarnya, juga melaksanakan sholat Idul Adha di masjid kebanggaan masyarakat Bone Bolango tersebut.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Bone Bolango Al-Marhamah tersebut adalah Imam wilayah II Suwawa yakni Adam Nisipu. Sedangkan khotib Qadli Bone Bolango KH. Moh. Aldes Ilahude dan bilal Suleman Patalangi.

Usai pelaksanaan sholat Id dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban dari Pemkab Bone Bolangooleh Plt. Bupati Ishak Ntoma kepada tokoh masyarakat yang juga Ketua Adat BoneBolango AR. Maksum yang disaksikan langsung jamaah masjid agung tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban oleh Qadli Bone Bolango Moh. Aldes Ilahude.

Tercatat enam ekor sapi yang disembelih di masjid itu, satu ekor sapi sumbangan dari Pemkab Bone Bolango dan lima ekor sapi lainnya berasal dari kelompok qurban masyarakat di Kecamatan Suwawa.

Setelah proses penyembilahan hewan qurban acara selanjutnya yakni prosesi adat Dua Lo Ulipu (Doa untuk Negeri/Daerah) bertempat di Yiladiyah (Rumah Dinas) Bupati Bone Bolango.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015