Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai melakukan persiapan menjelang kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno ke daerah itu, untuk melakukan penilaian langsung 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Untuk Provinsi Gorontalo diwakili oleh Wisata Religi Bubohu, Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo," ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu.

Menyambut kedatangan Memparekraf RI kata Nelson, perlu beberapa persiapan terhadap sarana dan prasarana, sehingga kunjungan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ia menjelaskan, masuknya Bubohu di 50 besar dan akan adanya kunjungan Memparekraf RI beserta tim penilai turun ke Kabupaten Gorontalo merupakan momen bangkitnya kembali ekonomi dan destinasi wisata yang beberapa tahun terakhir terkena dampak COVID-19.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang dilakukan saat ini, yakni kedatangan Memparekraf RI di Kabupaten Gorontalo, Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo dan Festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), sehingga semangat bangkitnya kembali ekonomi dan destinasi wisata Kabupaten Gorontalo terkena dampak COVID-19.

Melihat dukungan dan kolaborasi semua pihak terutama partisipasi masyarakat untuk mewujudkan desa wisata ini. Dirinya optimistis wisata Religi Bubohu Desa Bongo masuk 10 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

Nelson mengajak semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan kunjungan Menpar di Kabupaten Gorontalo, dan berharap dapat meraih yang terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021