Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan langsung pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Selasa.

Penyaluran bantuan tersebut dirangkaikan dengan bakti sosial NKRI Peduli, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan KPM oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kantor Camat Paguyaman.

Bantuan berupa paket beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir tersebut disalurkan kepada 2.431 KPM yang terdampak COVID-19.

Gubernur mengatakan bantuan tersebut untuk meringankan sedikit beban warga di masa pandemi.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap taat akan protokol kesehatan.

Menurutnya kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai, namun masyarakat diminta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya minta masyarakat Paguyaman tetap taat prokes ya, jangan lepas masker itu yang utama,” kata gubernur.

Selain itu, gubernur juga meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam seperti banjir dan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat curah hujan yang tinggi belakangan ini.

“Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir atau yang selalu digenangi air karena dataran rendah, kami imbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir,” tambahnya.

Toral penyaluran bantuan pangan sampai dengan 9 November 2021 sebabyak 72.935 KPM , atau 81.04 persen dari 90.000 paket yang dialokasikan tahun 2021.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021