Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatwa, Desa Isimu Raya, Kecamatam Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Bantuan tersebut kata Sekda berasal dari Pasukan Amal Sholeh (Paskas) se-Gorontalo dan PPA Abulyatama Indonesia wilayah Gorontalo sejumlah 75 set bantal, kasur dan guling.

Sekda Hadijah menyampaikan apresiasi kepada Paskas dan Abulyatam turut membantu Pemerintah Daerah terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Gorontalo.

"Pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat terbantu dengan apa yang dilakukan kedua organisasi ini, untuk membantu para korban bencana banjir," ujarnya.

Ia menjelaskan, musibah ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa dan berharap seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian tersebut.

"Agar tidak terjadi lagi hal serupa di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar, agar terhindar dari bencana banjir ini," ucapnya.

Hadijah berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, walaupun tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah Ponpas Al-Fatwa Desa Isimu Raya.

Sementara itu Komandan Paskas Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak menjelaskan penggalangan donasi untuk korban banjir dilakukan oleh pihaknya selama satu pekan.

"Alhamdulillah penggalangan dana ini merupakan sinergi antara PASKAS se-Gorontalo, PPA Peduli dan YAI Korwil sembilan," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021