Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo bekerja sama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Gorontalo, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham menggelar vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 tersebut digelar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula Lapas Klas IIA Kota Gorontalo yang juga menghadirkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo, Ignatius Gunaidi di Gorontalo, Sabtu  mengatakan tujuan vaksinasi adalah untuk mencapai herd imunity di Lapas.

Igantius berharap pemberian vaksin kepada WBP Lapas Gorontalo ini dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIA Gorontalo.

"Kami bersyukur capaian WBP yang telah divaksin baik dosis pertama maupun kedua capaian nya sudah diatas 90 persen," ujarnya.

ia menjelaslan, masih ada beberapa WBP yang belum dilakukan vaksin mengingat kondisinya belum memungkinkan secara pertimbangan medis seperti riwayat darah tinggi, jantung, dan itu berdasarkan hasil visitasi langsung dokter klinik Lapas Gorontalo

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan warga binaan menyampaikan terima kasih atas pemberian vaksin pada dirinya dan rekan-rekan lainnya.

"Saya mewakili warga binaan yang lain mengucapkan terimakasih kepada BIN dan Lapas atas pemberian vaksin kepada kami. Vaksinasi merupakan pelayanan kesehatan dan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga binaan. Semoga Lapas Gorontalo terhindar dari wabah mematikan COVID-19," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021