Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi ratusan warga lanjut usia (lansia) di Desa Tenggela, Kabupaten Gorontalo, Senin.

Kabag Ops Binda Gorontalo Lembang Sule di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan itu bentuk dukungan terhadap program pemerintah mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus corona jenis baru itu.

"Kami menyasar siswa pelajar baik yg ada di SMP, SMA, madrasah dan masyarakat yang kami laksanakan secara 'door to door' (dari rumah ke rumah). Demikian juga untuk kaum lansia yang hari ini kita laksanakan di Desa Tenggela," ujarnya.

Ia menjelaskan vaksinasi tersebut dilakukan agar pada akhir 2021, sasaran strategis pemerintah bahwa vaksin menjangkau seluruh komunitas bisa terpenuhi.

"Pada akhir tahun 2021 ini kita menargetkan menghabiskan 25.700 dosis, dan besok kami akan pusatkan kegiatan di Kabupaten Boalemo dengan akan dihadiri oleh pemerintah daerah," katanya.

Lembang mengaku sejak Presiden Joko Widodo mencanangkan seluruh instansi pemerintah untuk mendukung program vaksinasi, BIN langsung melaksanakannya.

"Baik dari segi aspek penjagaan, sosialisasi, maupun terjun langsung bekerja sama dengan lintas instansi terkait," kata dia.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, Binda Gorontalo menggandeng Dinas Kesehatan, BKKBN, dan mitra masyarakat.
Petugas kesehatan melakukan skrining kesehatan warga lanjut usia (lansia) sebelum disuntikan vaksin COVID-19 di Desa Tenggela, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (22/11/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021