Badan Kerja Sama Utara Utara (BKSU) dipimpin Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, Senin.

Pertemuan yang digelar di Kantor Gubernur Sulteng itu, Bupati Indra mengatakan, 4 daerah yang tergabung dalam BKSU yaitu Kabupaten Gorontalo Utara dan Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara, dan Buol Provinsi Gorontalo.

Sehingga Gubernur Sulteng perlu mengetahui keberadaan BKSU sebagai wadah berhimpun daerah-daerah yang membangun komitmen untuk maju bersama-sama memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki daerah masing-masing.

Pertemuan itu juga melaporkan kemajuan kerja sama daerah yang tergabung didalamnya.

Dalam upaya mengembangkan sektor riil, diantaranya pertanian, peternakan dan pariwisata. Ada daerah yang dipersiapkan menjadi penghasil, dan daerah sebagai penyuplai dan pemasaran.

Sehingga kerja sama itu terbangun efektif dan produktif dalam mendorong kemajuan daerah satu dengan lainnya.

Rencananya pertemuan serupa akan dilakukan dengan Gubernur Sulawesi Utara.

"Alhamdulillah pak Gubernur Sulteng sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan BKSU, dan berharap lebih banyak daerah lagi yang masuk dalam keanggotaannya," katanya.

Agar pengelolaan potensi di daerah-daerah yang ada di Pulau Sulawesi dapat lebih berkembang, dalam upaya menunjang pembangunan dan kemajuan wilayah Indonesia Timur.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021