Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti pelatihan dasar golongan II dan III agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"CPNS sebagai abdi negara penting untuk menjalin kerja sama tim dan mampu melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat secara profesional," ujarnya gedung Kasmat Lahay, Limboto, Jumat.

Ia berharap berbagai materi yang diperoleh dan didapat dalam pelatihan mampu diimplementasikan saat bertugas nanti.

Nelson menuturkan, dengan lahirnya 243 CPNS tersebut, untuk menambah peningkatan terhadap pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo.

"Dengan adanya pelatihan dasar ini mereka bisa bekerja produktif, inovatif dengan mencintai profesi masing - masing," kata dia lagi.

Ia pun menegaskan agar CPNS tersebut dapat membangun integritas, moralitas, kejujuran serta memiliki semangat motivasi nasionalisme kebangsaan dan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab.

Sebanyak 243 CPNS yang terdiri dari 24 orang golongan II dan 219 orang golongan III mengikuti pelatihan yang dibagi menjadi tiga gelombang dan enam angkatan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021