Salah seorang warga Gorontalo, Fatma, mengatakan aplikasi Mobile JKN memudahkan ia untuk mendapatkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai peserta program JKN-KIS.

Fatma yang berprofesi sebagai Human Resource Development (HRD) di salah satu perusahaan di Provinsi Gorontalo itu, Senin, mengatakan kemudahan dirasakan setelah banyak karyawannya yang melakukan aktivasi dan menggunakan fitur pada aplikasi Mobile JKN.

"Adanya aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu saya, mengurangi pekerjaan karena banyak karyawan saya yang sekarang mau apa-apa tinggal pakai aplikasi Mobile JKN ini," kata Fatma.

Ia mengungkapkan, saat ini jika ada karyawannya yang ingin mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau ingin sekadar mendapatkan kartu kepesertaan JKN-KIS yang hilang, hanya menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Mobile JKN tanpa perlu bertemu dirinya untuk melapor.

"Jadi sekarang kalau ada karyawan saya yang mau mengubah Faskes atau urus kartu peserta yang hilang mereka sudah tinggal urus langsung di aplikasinya, tidak perlu harus lapor ke saya sebagai HRD," ucap Fatma. 

Ia mengaku, selama menggunakan kartu JKN-KIS Fatma mendapatkan pelayanan yang maksimal diterimanya, bahkan seringkali Fatma langsung tertangani tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Fatma memberikan apresiasi terkait perkembangan aplikasi Mobile JKN yang terus memberikan tambahan fitur yang sangat membantu keperluan pesertanya, adanya penambanahan fitur penyampaian keluhan dan antrian online untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan turut dirasakan manfaatnya oleh dirinya beserta para karyawannya. 

"Tambahan fitur di aplikasi Mobile JKN juga sudah semakin lengkap, sekarang sudah bisa ambil antrian kalau mau berobat. Lalu ada karyawan saya menyampaikan keluhan diaplikasi bisa langsung segera tertangani," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021