Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Camat di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19. 

"Kita menargetkan bulan Desember ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango bisa mencapai 70 persen," ucap Merlan usai pembentukan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone Bolango, Selasa.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kabupaten Bone Bolango per tanggal 3 Desember 2021 mencapai 57,84 persen, dosis kedua sebanyak 34,86 persen, dan dosis ketiga 0,34 persen.

Sebelumnya kata Merlan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou telah menargetkan setiap kecamatan harus mendapatkan 200 orang yang divaksin.

Ia berharap hal tersebut mampu dicapai dan dikerjakan oleh para Camat sehingga percepatan vaksinasi COVID-19 dapat dicapai dengan maksimal.

Sementara itu, terkait pembentukan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bone Bolango, Merlan berharap dapat memperpendek rentang kendali dan mengurangi kesalahan informasi di setiap desa serta dapat mengkoordinir setiap program dan ide yang lahir dari para pemimpin di desa. 

"Desa ini adalah pemerintahan terkecil yang ada di kabupaten. Untuk itu, kami berharap dari desa ini program kita yang turun bisa dijalankan sesuai harapan," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021