Bank Mandiri Cabang Gorontalo pamerkan puluhan produk UMKM pada kegiatan Rumah BUMN Entrepreneur Week di halaman kantor di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Branch Manager Bank Mandiri KC Gorontalo, Darojat Wirabuana pada kegiatan itu mengatakan Entrepreneur Week melibatkan 15 pelaku UMKM unggulan terpilih binaan Bank Mandiri.

"Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat umum juga, namun kita melibatkan 15 UMKM unggulan terpilih yang sudah kita kurasi," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merepresentatifkan UMKM terbaik Gorontalo, namun ia yakin di luar yang ikut kegiatan itu, masih banyak sebetulnya UMKM yang bagus.

"Ini merupakan rangkaian acara rumah BUMN Entrepreneur Week, yang diselenggarakan dari tanggal 4 sampai 11 Desember nanti," kata dia.

Pada Entrepreneur Week tersebut, Bank Mandiri melakukan dua kegiatan, yang pertama adalah pemberian bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan kepada panti asuhan.

"Pemberian bantuan itu kita sinergikan dengan UMKM, jadi produk UMKM ini kita beli lalu kita kemas dan kita berikan kepada penyandang disabilitas dan panti asuhan, di tambah juga dengan bahan kebutuhan pokok," bebernya.

Darojat mengungkapkan, melalu Entrepreneur Week, Bank Mandiri ingin mendukung UMKM di Gorontalo agar lebih dikenal dan juga mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Rumah BUMN Entrepreneur Week menampilkan berbagai produk UMKM lokal Gorontalo, mulai dari kerajinan tangan upiah karanji (kupiah keranjang) baju sulam karawo, kuliner olahan ikan, kue, kopi dan lainnya.
 
Seorang pelaku UMKM menunjukan produk olahan ikan kepada calon pembeli pada kegiatan Rumah BUMN Entrepreneur Week di halaman kantor Bank Mandiri, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (8/12/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021