Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung, Charles Lendra mengatakan, penyelesaian konstruksi tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) di seksi IIB hampir rampung.

“Walaupun dioperasikan secara fungsional, konstruksi jalan tol Manado-Bitung seksi IIB Danowudu-Bitung telah mencapai 99,9 persen. Kami akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk memastikan kebersihan dan kesiapan jalurnya," kata Charles di Manado, Rabu.

PT JMB, lanjut dia, akan terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, kepolisian dan dinas perhubungan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan selama melintas.

Secara fungsional segmen Danowudu-Bitung telah fungsikan gratis sejak 23 Desember dan akan berakhir pada 4 Januari 2022 untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama perayaan natal dan tahun baru.

Difungsikannya segmen tersebut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat ke berbagai wilayah di Sulut karena keseluruhan ruas tol sepanjang 39,89 kilometer telah tersambung sepenuhnya.

PT JMB bersama Jasamarga Nusantara Tollroad Regional mengimbau pengguna jalan tetap memperhatikan kesiapan diri dan kendaraan sebelum memulai perjalanan.

"Pastikanlah kondisi kendaraan prima, tubuh yang fit dan membawa e-toll dengan saldo yang cukup, serta tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19," ajaknya.

Jelang perayaan hari raya natal dan tahun baru, PT JMB, kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola jalan tol Manado-Bitung mengoperasikan secara fungsional seksi IIB sepanjang 13 kilometer, tepatnya dari kilometer 26+350 sampai dengan kilometer 39+800.

Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, khusus segmen ruas Danowudu-Bitung yang dioperasikan secara fungsional, hanya dibuka pada pukul 06.00-18.00 WITA.

"Seksi IIB ruas Danowudu-Bitung aman untuk dilintasi pengguna jalan," katanya memastikan.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021