Korem 133/Nani Wartabone menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak dan masyarakat umum di Desa Tridharma Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kasiops Korem 133/NW Letkol Inf Prabowo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Pangdam XIII/Merdeka.

"Ini dilakukan secara serentak di wilayah Kodam XIII/Merdeka," ujarnya.

Vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan personil kesehatan dari Yonif 713/Satyatama.

Menurut Kasiops Korem 133/NW, saat ini kegiatan vaksinasi mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi dan juga mengingatkan penerima vaksin agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini untuk anak-anak dan masyarakat umum yang sudah tervaksin sebanyak 611 Orang dengan rincian sebanyak 214 orang menerima vaksin dosis pertama dan sebanyak 397 orang menerima vaksin dosis kedua," jelasnya.

Ia berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksinasi, maka dapat memutus mata rantai penularan COVID-19.

Setelah mengikuti vaksinasi, para peserta mendapatkan bantuan beras lima kilogram.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022