Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta kepada kepada Kepala Desa untuk menurunkan angka kemiskinan di desa di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dengan menggunakan Dana Desa.

"Pada tahun 2022 ini, seluruh kecamatan dan desa harus cemerlang dan dua kali lebih baik," ujar Hamim usai rapat percepatan penanggulangan kemiskinan di Bone Pantai, Sabtu.

Didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD, Bupati Hamim Pou mengungkapkan tidak biasanya Pemkab Bone Bolango mengadakan rapat awal tahun. 

Namun karena semua kita dibatasi kepemimpinannya baik Kepala Desa, Camat, Bupati, maka Hamim meminta agar seluruh elemen harus bergerak cepat melakukan sesuatu bagi daerah.

"Saya tidak meminta banyak, hanya meminta setiap Kepala Desa wajib mengurangi 10 Kepala Keluarga (KK) miskin yang diintervensi," tegasnya.

Hamim menjelaskan, hal tersebut akan menjadi kinerja utama para Kepala Desa. Olehnya itu, ia meminta seluruh aparat desa bekerja keras dengan motto “Cepat, Berkualitas, dan selamat”. 

Jika program yang dijalan berhasil kata Hamim, maka seluruh tunjangan Kepala Desa, Aparat Desa hingga Kepala Dusun akan dinaikkan.

"Kita juga akan membuat studi tiru untuk Kepala Desa di Pulau Jawa," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022