Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut aplikasi milik PT Pos Indonesia yaitu Pospay memudahkan masyarakat di Kota Gorontalo dalam membayar berbagai jenis pajak.

"PT Pos ini adalah salah satu institusi yang menyelenggarakan berbagai kemudahan dalam pembayaran, baik itu PBB, pajak hotel, restoran dan lainnya," ujar Marten di Gorontalo, Jumat.

Ia mengaku, dengan adanya berbagai kemudahan dan fasilitas yang ada, Pemerintah Kota Gorontalo melakukan kerja sama pembayaran pajak dengan PT Pos melalui aplikasi Pospay.

"Kerja sama ini tentunya menguntungkan kedua belah pihak, pertama bagi kami sebagai pemerintah daerah yang gencar-gencarnya untuk bisa menghimpun PAD," ucap Marten.

Menurutnya, PAD Kota Gorontalo memiliki potensi yang besar, namun belum tergarap secara optimal karena kekurangan sumber daya manusia, fasilitas dan tenaga.

"Maka kita memanfaatkan lembaga-lembaga keuangan dan non keuangan seperti PT Pos dan Bank pemerintah," bebernya.

Wali Kota mengungkapkan jika pembayaran pajak dengan aplikasi memudahkan masyarakat, sehingga akan lebih gampang bagi wajib pajak untuk membayar kewajiban maupun retribusi.

Marten menambahkan, PT Pos menjadi pilihan Pemkot Gorontalo untuk diajak kerja sama karena memiliki kantor di berbagai wilayah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022