Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma mengapresiasi ide dari para mahasiswa program Kampus Merdeka AMATI Indonesia yang telah merintis ekowisata di Kabupaten Bone Bolango.

Oleh karena itu, Sekda Ishak Ntoma atas nama pemerintah daerah, Sabtu, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika yang telah mengutus mahasiswa-mahasiswi terbaik nasional.

Ia menjelaskan dari 1.000 orang yang masuk, 30 orang terpilih menjadi mahasiswa-mahasiswi terbaik mengabdikan ilmu dan dedikasinya selama tiga bulan di Kabupaten Bone Bolango.

"Mereka telah memberikan beberapa rekomendasi untuk pengembangan ekowisata di Kabupaten Bone Bolango," ucap Sekda Ishak Ntoma.

Sekda Ishak Ntoma menilai para mahasiswa tersebut luar biasa, sebab mereka sanggup, cerdas, kuat, dan memiliki komitmen yang tinggi bagaimana untuk bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat yang mengacu pada ekowisata.

"Mereka telah membuat beberapa suvenir yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango," ujar Sekda.

Sekda juga mengungkapkan hal yang telah dirintis oleh para mahasiswa program Kampus Merdeka sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang sudah menggarap, merintis, dan mengembangkan ekowisata yang menjadi paket pariwisata minat khusus.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022