Capaian vaksinasi COVID-19 dosis lengkap di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, sebesar 131.523 sasaran atau 131,644 persen.

"Capaian ini cukup menggembirakan sebab kenaikannya terus terjadi. Capaian dosis 1 sebanyak 79.339 sasaran atau 79,41 persen. Dan dosis 2 sebanyak 52.184 sasaran atau 52,23 persen," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Senin.

Ini menandakan antusiasme masyarakat terus tinggi. Termasuk pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Kami tidak menemukan kendala, sebab masyarakat memberikan dukungan yang besar," katanya.

Ia berharap, pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi COVID-19 segera merealisasikan capaian 100 persen untuk pelaksanaan dosis 1 dan dosis 2.

Sehingga capaian dosis lengkap di daerah ini, untuk 99.908 sasaran segera mencapai minimal 80 persen di akhir Februari 2022.

Tingginya antusiasme tersebut, juga didukung pelayanan vaksinasi di setiap puskesmas dan gerai yang disiapkan per kecamatan.

"Saya bersyukur, kita tidak lagi menemukan kendala besar dalam pelaksanaan vaksinasi. Namun tentu saat cuaca ekstrem melanda wilayah perairan ini, diharapkan pelayanan bagi warga sasaran di kepulauan agar dilakukan dengan cermat," katanya.

Artinya, seluruh tenaga medis diimbau memperhatikan cuaca atau tidak memaksa melakukan pelayanan di pulau, jika cuaca sedang tidak bersahabat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya TNI dan Polri dalam mendukung peningkatan capaian realisasi vaksinasi COVID-19 di daerah ini," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022